May 16, 2021
Kontrak Lionel Messi Bocor, Barcelona Bakal Tempuh Jalur Hukum

Kontrak Lionel Messi Bocor, Barcelona Bakal Tempuh Jalur Hukum

Barcelona mengatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum yang sesuai terhadap surat kabar Spanyol El Mundo setelah membocorkan rincian kontrak Lionel Messi.

Dalam bocoran tersebut, kontrak Messi disebutkan senilai 492 juta poundsterling atau sekitar Rp 9,46 triliun.

Klub asal Catalan tersebut juga membantah bertanggung jawab atas beredarnya dokumen ini. Menurut El Mundo, kontrak empat tahun Messi bernilai kemungkinan senilai 555.2 juta euro hingga 30 Juni 2021. Itu berarti pemain berusia 33 tahun itu akan menerima hingga 123 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,36 triliun per musim.

Barcelona mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menyesali penerbitan rincian kontrak Messi. “FC Barcelona dengan tegas menyangkal bertanggung jawab terkait publikasi dokumen ini, dan akan mengambil tindakan hukum yang sesuai terhadap surat kabar El Mundo, untuk setiap kerusakan yang mungkin terjadi akibat hasil publikasi ini,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan yang dikutip BBC pada Ahad, 31 Januari 2021.

Baca juga : mantapgoal.com

“FC Barcelona menyatakan dukungan mutlaknya untuk Lionel Messi, terutama dalam menghadapi setiap upaya untuk mendiskreditkan citranya, dan merusak hubungannya dengan entitas tempat ia bekerja untuk menjadi pemain terbaik di dunia dan dalam sejarah sepak bola.”

Pemain timnas Argentina tersebut bergabung dengan Barcelona pada usia 13 tahun, tetapi sempat meminta hengkang dari Camp Nou pada Agustus 2020. Hingga kini, masih ada ketidakpastian apakah Messi akan tetap bersama klub saat kontraknya habis di akhir musim ini.

Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona dan telah memenangkan 10 gelar La Liga, Liga Champions empat kali dan enam Ballon d’Or. Ia dikaitkan dengan rencana sejumlah klub menggaetnya di bursa transfer musim panas nanti.

LiveScore Liga Spanyol

Hasil LiveScore Liga Spanyol