Barcelona menang 4-1 atas Deportivo Alaves pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol

di Camp Nou, Sabtu (21/12/2019). Tiga dari empat gol Barca disarangkan Trio MSG (Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann).

Berkat kemenangan ini, Barca masih berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 39. Mereka unggul tiga poin atas Real Madrid di peringkat kedua, namun baru menjalani 17 pertandingan.

Adapun Deportivo Alaves menghuni peringkat ke-15 dengan mendulang 19 poin. Alaves memimpin lima angka atas Celta Vigo di urutan ke-18, atau batas akhir zona merah.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Barcelona langsung tampil menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan 10 menit, Lionel Messi berhasil membawa Los Cules unggul.

Akan tetapi, gol La Pulga dianulir wasit. Messi berada dalam posisi offside ketika menerima umpan lambung dari Sergio Busquets.

Masuk menit ke-14, Barcelona akhirnya memimpin. Umpan silang Luis Suarez dari sisi kanan berhasil dikonversikan Antoine Griezmann menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Arturo Vidal mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-45. Bola hasil sepakan keras kaki kanan Vidal dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke gawang Alaves.

Sampai turun minum, Barcelona memimpin 2-0 atas Deportivo Alaves.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *