Kisah Orang Indonesia Berkarier di Manchester City

Khasanah perfilman Indonesia yang mengangkat tema olahraga khususnya sepak bola kembali bertambah. Film berjudul Pemburu di Manchester Biru akan membawa kita mengetahui kisah pemuda Indonesia pertama yang bekerja di Manchester City.

Film yang dibintangi Adipati Dolken tersebut berangkat dari kisah nyata seorang Hanif Thamrin, yang mendapatkan kesempatan istimewa bekerja di Manchester City. Hanif mendapatkan pengalaman berharga bekerja sebagai jurnalis di klub Premier League tersebut

Adipati Dolken yang mememrankan sosok Hanif mengaku film Pemburu di Manchester Biru memberikan tantangan tersendiri untuknya. Menurut Adipati, film garapan sutradara Rako Prijanto itu akan mengajak penonton melihat ke tepi lapangan tempat di mana Hanif bekerja selama di Man City.

Memerankan sosok Hanif merupakan tantangan tersendiri karena mayoritas dialog dalam bahasa Inggris, serta syuting juga dilakukan di London saat sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Adipati Dolken

Sosok Hanif yang merupakan seorang jurnalis, Rako (Prijanto) menganalogikan jika selama ini kamera menyorot lapangan di mana tekel beterbangan dan gol tercipta. Kini, kamera diputar balik ke pinggir lapangan untuk menangkap semua aksi dibalik layar sebuah klub Premier League bekerja,” ujar Adipati Dolken.

Sementara itu, Rako Prijanto menilai film ini lebih menekankan ada sisi perjuangan seorang perantau di negeri orang yang diambil dari latar belakang Hanif yang berasal dari Sumatera Barat.

“Ada nilai keluarga juga yang bisa diambil dari cerita ini terkait hubungan ayah dan anak, serta budaya merantau urang Minang,” ujar Rako.

Film ini juga bakal mengambil adegan utama di Stadion Etihad yang jadi markas Manchester City. Selain itu, penonton juga bakal disuguhkan kemegahan dari stadion-stadion klub Premier League lainnya seperti Stadion Emirates markas Arsenal, Stamford Bridge markas Chelsea, Stadion Anfield markas Liverpool, hingga Old Trafford yang jadi markas Manchester United.

Selain Adipati Dolken, film ini juga akan dibintangi Ganindra Bimo yang berperan sebagai sosok Pringga, teman Hanif selama di Inggris. Film Pemburu di Manchester Biru rencananya akan tayang di bioskop pada 6 Februari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *