Susah Payah Kalahkan Getafe

Dua gol kemenangan dicetak oleh Sergi Roberto dan Antoine Griezmann.

Seluruh pemain Barcelona mengenakan jersey bertuliskan Ousmane Dembele jelang kick-off pertandingan. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan semangat kepada Dembele yang mengalami cedera panjang dan harus menyudahi musim lebih cepat.

Memulai laga dengan tempo relatif lambat, Barcelona baru bisa memberikan tekanan selepas 10 menit laga berjalan. Peluang pertama lahir melalui Lionel Messi, sayang tendangannya masih melambung di atas gawang David Soria.

Menit 22′, Quique Setien terpaksa menarik keluar Jordi Alba dengan Firpo. Bek kiri itu mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Semenit berselang, Getafe mampu mencetak gol ke gawang Barcelona. Akan tetapi, gol tersebut dianulir VAR.

Baru lah pada menit 33′, gol yang dinanti publik Camp Nou tersaji. Antoine Griezmann membawa El Barca memimpin lewat golnya memanfaatkan kerja sama Messi dan Samuel Umtiti.

Selang enam menit, giliran Sergi Roberto yang mencetak gol. Bermula dari umpan Firpo, bola yang gagal disambar Ansu Fati diselesaikan dengan baik oleh Roberto untuk membawa Barcelona unggul 2-0.

Pada babak kedua, Getafe melakukan dua pergantian pemain menit 52′. Angel dan Kenedy dimasukkan guna menambah daya dobrak.

Perubahan strategi tersebut berbuah hasil. Memanfaatkan umpan matang Jaime Mata, Angel mengubah papan skor menjadi 1-2 menit 66′.

Hingga peluit akhir pertandingan, skor 2-1 tak berubah. Kini, Barcelona menyamai perolehan poin Real Madrid sebanyak 52 poin, namun masih kalah soal agresivitas gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *