Pelatih Barcelona Tak Resah dengan Paceklik Gol Lionel Messi

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku tak khawatir dengan paceklik gol yang dialami Lionel Messi. Bagi Setien, kesulitan Messi dalam membobol gawang lawan merupakan hal normal.

Kemampuan La Pulga dalam membobol gawang lawan tak perlu diragukan lagi. Lionel Messi berhasil mendulang 626 gol selama hampir 16 musim berseragam Barcelona.

Namun belakangan, produktivitas Messi dalam mencetak gol mengalami penurunan. Pemain Timnas Argentina itu gagal mencetak gol dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir, termasuk saat bersua Real Madrid.

Seiring dengan menurunnya produktivitas Messi, Barcelona kehilangan posisi di puncak klasemen sementara La Liga. El Barca kini turun ke posisi dua dengan nilai 55, tertinggal satu angka dari Madrid yang menghuni urutan teratas.

Selain itu, Blaugrana juga tersingkir dari Copa del Rey dan ditahan 1-1 Napoli pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadio San Paolo, 25 Februari 2020.

Akhir pekan ini, Barcelona akan berhadapan dengan Real Sociedad pada pekan ke-27 La Liga, Sabtu (7/3/2020). Lionel Messi diharapkan bisa kembali menemukan sentuhan magisnya.

“Saya tidak peduli dia tidak mencetak gol baru-baru ini,” kata Setien. “Jika dia mencetak gol itu akan lebih baik, tetapi itu tidak pernah mengganggu saya,” serunya Setien.

“Itu bisa terjadi kepada Lionel Messi atau siapa pun. Dia memiliki peluang dan itu yang penting, peluang itu dihasilkan. Dia telah mencetak gol selama 14 tahun. Jika dia sekarang memiliki periode di mana mencetak lebih sedikit gol, itu tidak penting,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *